Short Review ShmcoGL

IMG_20170607_175806

Well, review singkat ajah ya. Ini motor gak ada spesialnya, mereknya ajah aneh, ya Cuma hanya memindahkan seseorang dari satu tempat ke tempat lain. Gak ada pride dan prestigenya. Haha

Mesin: sampai sekarang saya juga gak tau ini mesin speknya gimana dan berapa horse power yang disemburkan. Basicnya ajah ya. Ini mesin katanya 150cc dengan 5 perpindahan gigi dan berpendingin udara. Yang mana gak ada sesuatu teknologi atau power yang bakal didapat, bisa dibilang ini mesin underpower dengan bobot motor yang lumayan. Masalah lainnya adalah endurance ini mesin kacau bangat, kalo udah panas nih berasa banget ngemposnya, jadi kalo riding jauh memang kudu berhenti sesaat.

Riding position: fix ini motor emang buat riding santay, posisi setang yang tinggi dan gak terlalu lebar emang buat riding harian atau touring yang dijamin gak bakal pegel.

IMG_20161129_094603-01

Konsumsi BBM: bisa dibilang ini mesin motor cukup irit, ya mungkin sesuai dengan power yang dihasilkan yang gak terlalu besar. Faktor lain yang buat gw yakin bisa irit karena bensin disini bagus.

5 gear: ini motor dengan 5 percepatan yang unik, sama seperti bebek. Jadi buat gear 1 sampai 5 itu shiftingnya kedepan terus. Untuk deselerasi shiftdwon kebelakang terus sampai netral. Rasio gearnya bisa dibilang sangat pendek, bahkan untuk gigi 5 seperti long stroke yang gak ngefek ke power motor.

Perawatan mesin: dari semenjak beli sampai sekarang untuk urusan perawatan mesin gak ada yang spesial. Cuma ganti oli doang. Gak ada ganti part apa apa, bisa dibilang irit.

IMG_20161211_062510_HDR-01

Quality control: ini motor ringkih, part luarnya gampang rusak. Gak tau karena buatan cina atau apalah tapi yang pasti untuk part luar sering banget ganti. Kabel kopling sering putus, kabel kelistrikan yang gampang hangus, part lain yang gampang pecah dan bocor.

Top speed: ini motor gak ada speedometer atau takometer jadi saya tes pake GPS speedometer yang berhasil menyentuh angka di 68km/j. Lemot bener. Buat main di RPM atas harus ngegantung gas dan gear, karena kalo udah jatuh lama naiknya.

Handling: motor komuter ya handlingnya biasa ajah. Mau diajak mereng mereng juga bannya gak mendukung. Tapi let say ini motor handlingnya enak dan buat riding santay juga enak.

Seat height: ini motor rendah. Posisi kaki saya sangat napak keduanya. Untuk postur tubuh 160cm masih bisa napak dengan kaki satu.

Kesimpulan: ini motor seadanya yang cocok buat daerah disini, reliable banget, dari segi harga ya murah, segi perawatan dan konsumsi BBM irit. Jadi kalo motor jepang masuk gak yakin bisa nyaingin motor cina yang memang udah reliable banget buat masyarakat disini.

Advertisements

Posted on July 17, 2017, in MasakanNyokap and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Berikan Komentar Anda Tentang Artikel Ini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: