Dievakuasi? Gw sih gak mau

Setelah militan houtshi menguasai ibukota yaman (sana’ah) akhirnya pemerintah dibawah kekuasaan presiden abdurrobbuh mansur hadi memindahkan semua kegiatan pemerintah ke kota Aden.

Gak sampai situ,mereka para militan houtshi sekarang bergerak menuju kota aden dengan alasan memburu presiden yang sekarang menjabat untuk segera menyerahkan kekuasaan kepada militan houtshi (syiah).

Tentu ini mempunyai dampak yang sangat besar mengenai kondisi keamanan yang berada di yaman.sana’ah telah lumpuh dan jatuh dibawah kekuasaan militan houtshi.when shit happen,ya saya sendiri gak tau apa yang mereka pikirkan.mereka sangat berambisi untuk menguasai yaman.

PBB sudah mengecam aksi militan houtshi,akan tetapi tidak ada gerakan which is no action talk only.akhirnya raja salman yang sekarang menjabat sebagai raja saudi mengeluarkan pernyataan untuk menghabisi militan houtshi yang berada di sana’ah dengan alasan untuk mengembalikan yaman kepada pemerintahan yang SAH.

100 jet tempur dan 150ribu tentara dikerahkan dan gak sampai situ karna total 10 negara teluk juga bersatu untuk memerangi militan houtshi.suasana semakin parah dan sangat panjang jika diceritakan disini.apa yang dilakukan warga indonesia sekarang?

Pihak KBRI bersama seluruh staff masih stay di sana’ah yang mana mereka masih mempunyai keberanian untuk menunggu situasi kedepan ttg apa yang harus mereka lakukan jika suasana semakin parah.evakuasi besar besaran? To the point yang membuat saya tidak setuju untuk dievakuasi.

-disini tempat saya tinggal tepatnya di tarim hadhromaut yaman selatan merupakan tempat paling aman.tidak pernah tersentuh sekalipun dengan apapun apa itu aksi terror seperti Al qaedah,ISIS dll.

-disini juga ada beberapa lembaga pendidikan baik ribath atau kuliah yang mana mayoritas pelajarnya berasal dari indonesia.

Last,saran saya jangan terlalu terburu-buru mengevakuasi seluruh warga indonesia yang ada di yaman.terutama bagi mereka yang tinggal di tempat aman dan jauh dari konflik.biarkan mereka belajar dan menyelesaikan seluruh tanggung jawab mereka sebagai pelajar dan jika memang sudah dalam kondisi terparah keseluruh kota maka kami siap dievakuasi.

Posted on March 28, 2015, in MasakanNyokap and tagged , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Berikan Komentar Anda Tentang Artikel Ini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: