Rangkuman Materi David Nurbianto Di Suci 4

vlcsnap-2014-06-25-09h11m07s143

1.tukang urut betawi itu humoris,kite lagi diurut jerit jerit kesakitan malah bilang “nape sih girang amat

2.orang betawi jangan suruh olahraga tapi olah emosi,setiap hari emang kerjaannya marah mara mulu,kalo Cuma cari keringat mah gak usah olahraga,ditagih duit arisan juga keringetan

3.kite betawi bukan malas lari tapi jaga perasaan,takutnye lari keliling kampung ngeliat tanah kosong dan bilang “masya Allah dulunya tanah kita ini,lari lagi liat cewe “masya Allah dulunya bini kita ini,cerai karna warisan abis dijualin

4.olahraga orang betawi itu ngaduk dodol,ngaduk dodol itu berat dan gak boleh putus selama 8 jam

5.showbiz betawi dikuasai ondel ondel,ondel ondel jadi ambassador jakarta sejak 1966,terus lenong dan kerak telor

6.pemilihan abang none Cuma seremonial,begituh kepilih gak keliatan kontribusinya apa buat jakarta,abang none Cuma buat pajangan,percis kaya pagar ayu di kondangan makanya dipilih yang cakep doang

7.betawi ini dikenal suka basa basi,kalogak percaya lu lewat depan rumah orang betawi,pasti disuruh mampir padahal lu gak kenal “woy bang mampir pas udah duduk “mau ngapain bang terus nanya “udah makan bang,noh di dalem sendok,bener Cuma sendok doank

8.orang betawi terkenal dengan orang yang penuh perasaan,coba deh nagih utang kerumah orang betawi pasti bilang,aye mau nagih utang nih,utang yang mana? “perasaan udah aye bayar

9.orang betawi itu kolot dan suka nyablak,ngadu bacot dengan orang betawi pasti kalah

10.orang betawi mah gak cocok pake nama david,ujung ujungnya dipanggil dapid

11.GBK ini gusur gusuran terbesar dijakarta,270 hektar tanah buat bangun GBK,orang betawi kaget dapet duit dan nyimpen duitnya di bambu,dulu maling itu nyari bambu,makanya kalo pak haji pusing dan dia bilang bambu aye hilang,itu dalamnya duit

12.di betawi ada namanya penyakit kaget,gejalanya demam tinggi,ngomong ngigo dan kalo ngomong ngaco,nyembuhinnya disembur pake air

13.orang betawi disebut juga cikaan karna gampang sakit,ada namanya penyakit bengek,kalo dalam kedokteran namanya asma,cara ngobatinnya kalo anak kecil suruh mandi bareng bapaknya

14.penyakit betawi juga dampak,dalam kedokteran disebut herphes,gejalanya panas tinggi melenting merah dikulit,cara nyembuhinnya disiram pake air comberan

15.nyai gw itu nyablak,sekali nyablak sekate kate,kute lagi di kamar dia bilang “woy bocah siapa nih yang natoh veronika diatas meja,pas kita lihat ternyata pianika

16.bisnis betawi jangka panjang,bangun kontrakan,makanya lu liat kontrakan betawi panjang kesamping kan

17.tanjidor itu musik asli betawi sejak 1918,gak Cuma musiknya yang tua tapi pemainnya juga

18.beberapa nama makanan betawi itu kagak konsisten,kue satu,padahal dia setoples dan temennya gak dianggap

19.kembang goyang juga,ini kue munafik,buktinya gua setel lagu dangdut diem ajah

20.orang betawi juga terkenal kasih nama sekate kate,gw pernah diajak ke kuburan engkong gw,namanya panjang bin risan dan buyut gw h.ijo

vlcsnap-2014-06-25-09h29m22s103

vlcsnap-2014-06-25-09h28m38s168

Posted on July 9, 2014, in MasakanNyokap and tagged , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Berikan Komentar Anda Tentang Artikel Ini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: