Top Speed Moto2

moto2_s1d0954_original

top speed lagi,bahas top speed memang seru karna disini kita bisa tau berapa power yang dimiliki si kuda besi tapi kali ini bahas top speed moto2,yup kelas yang menggantikan 2 stroke GP250cc pada tahun 2010.

hanya honda yang memasok mesin di kelas ini,dibilang OMR (one make race) tapi sasisnya bebas ya kalo saya bilang hanya OMR mesin sajah,mesinnya sendiri inline 4 silinder dan katanya perkembangan dari CBR600RR tapi dibuat prototype,prototype dari segi power dan endurance dan tentu dimensi mesin lebih kecil dan ringan dibanding CBR600RR,lebih kompak sajah.

berapa sih top speed moto2? itu pertanyaan yang ane sering dengar,banyak yang gak tau karna on board spidometer moto2 dan moto3 tidak diperlihatkan dilayar TV,tentunya main di topspeed berapa kita tidak tau,tapi crash.net tahun 2012 membuat komparasi top speed semua kelas dari moto3 moto2 dan motoGP di sirkuit mugello tahun 2012 dan hasilnya :

tercepat :Pol Espargaro (Pons Kalex) 289.9km/h (180.1mph)
terlambat :Elena Rosell (Moriwaki) 271.7km/h (168.8mph)

awal kali terjun banyak kalangan yang tidak puas dengan balap moto2,penyebabnya sepele karna kalo diliat dari laptime GP250 2stroke masih lebih kencang dan memang laptime tidak pernahbohong,tapi honda sebagai pemasok mesin tidak diam begitu sajah,setiap tahun ada upgrade mesin yang anda juga pasti tau sendiri rekor laptime yang terus pecah dan pecah,itu karna makin kesini makin kencang,baik pembalap,mesin dan settingan yang sudah ketemu.

sisi serunya banyak,malah lebih seru dari motoGP sekalipun,lebih banyak aksi overtakenya,aksi crashnya,aksi battlenya itu karna yang berperan faktor skill si pembalap,pembalap susah untuk kabur itu karna mesin yang diapakain powernya tidak jauh,terlebih disini banyak pembalap yang terlalu ALLOUT,ya karna banya sekali pemula disini,titik paling seru itu ya ketika selepas start dan masuk turn 1,ada sajah pembalap yang crash dan tidak 1 tapi banyak.

last,menurut saya moto2 itu sukses menggantikan GP250,kenapa? mesin 4 stroke 4 silinder dan 600cc 160hp (perkiraan) beratnya pun 160kg itu nyaris seperti motoGP,tidak heran banyak jebolan moto2 ketika naik ke motoGP sukses dan top speed 289.9 km/h itu kencang.

Posted on April 12, 2014, in MasakanNyokap and tagged , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Berikan Komentar Anda Tentang Artikel Ini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: