Konfigurasi Mesin DESMOSEDICI Sebenarnya

1010126_660927603955913_1048837928_n apa sih konfigurasi mesin DESMOSEDICI,orang awam masih ada aja yang bilang L-TWIN karna mengacu kepada produk massalnya,salah besar.

dengarkan saja sound DESMOSEDICI ketika keluar paddock atau sedang manasin motor dan digeber geber plek sama dengan soundnya RCV punya honda,itu pertanda mesinnya berkonfigurasi V-4 alias V 4 silinder,dari segi performa dan top speed motor ya baik RCV maupun DESMOSEDICI sama sama kencanggg,tapi? tapi apa? ketika dilintasan suara DESMOSEDICI ngebasss sekali dibanding M1,sedangkan RCV malah lembut kalo didengar dari on board yang aslinya sih bisa bikin telinga pecah kalo sampean dengar sendiri. tapi sekalipun sama V4 sudut mesinnya berbeda,RCV honda mesinnya ya V-4 75° sedangkan DESMOSEDICI ducati itu V-4 90° yang berdampak mekanik kurang bisa menyetting centre of gravity yang berimbas juga kepada motor yang susah dikendalikan ketika masuk tikungan itu karna understeer terus,motor susah belok ketika masuk tikungan lebih dalam dengan kencang tapi maunya direm terus,makanya tak heran sampean sering liat rider ducati nyelosor.

last,ini hanya ilmu kira kira saya kalo diliat dari gambar diatas karna menurut saya kesalahan yang tersisa di DESMOSEDICI tinggal mesinnya sajah,swing arm dan frame sudah ikut japan toh gak ada salahnya bikin mesin INLINE 4 SILINDER😆 pokoknya CMIIW😆

Posted on April 5, 2014, in MasakanNyokap and tagged , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Berikan Komentar Anda Tentang Artikel Ini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: