Kerjasama TOYOTA DanYAMAHA Dalam Meracik Lexus LFA

lexus-lfa-09

intermezzo,AHM adalah perusahan patungan 50/50 antara Astra Group dengan Honda Jepang. Kalo anak perusahaan toyota ada banyak, termasuk Lexus (divisi mobil mewah), Scion (brand khusus toyota untuk pasar Amerika Utara), Daihatsu dan Hino. Saham Toyota juga ada di Subaru, makanya antara Toyota GT86, Scion FR-S dan Subaru BRZ sama persis.

sedangkan Honda punya Acura (divisi mobil mewah khusus untuk pasar Amerika Utara). Kalau Nissan ada Infiniti dan Datsun. Nissan pada 1999 join dengan Renault (Renault-Nissan Alliance), saham Nissan dipegang Renault sebesar 43.4%, sedangkan saham Renault dimiliki Nissan sebanyak 15%. Makanya mereka lengket di F1, Renault-Infiniti.

Toyota bagaikan General Motors (GM) di pasar Amerika yg punya banyak anak perusahaan, termasuk Chevrolet, Cadillac, Buick dan GMC,Opel, Vauxhall dan Holden juga milik GM. bedanya Holden hanyalah nama lain dari Chevrolet khusus untuk Australia dan New Zealand, Toyota perusahaan mobil terbesar di Jepang, disusul Nissan dan Honda.

Kalo masalah mesin Lexus LFA, sebenarnya Toyota udah kasih sampel mesinnya ke Yamaha terlebih dulu dari pabrik Toyota Motomachi,lantas dikirim ke Iwata.

jago dalam meracik alat musik,yamaha sangat berperan dalam men-setting suara knalpot yang dihasilkan si LFA,tidak heran suara knalpot yang dihasilkan LFA mirip sekali dengan mobil F1

LFA sendiri hanya diproduksi sebanyak 500 unit sebagai limited edition supercar dan tidak akan diproduksi lebih dari itu.
Proses produksi LFA dimulai pada bulan Desember 2010 dan berakhir pada bulan Desember 2012 tahun lalu.

kecepatan produksinya hanya 1 unit per hari, makanya sampai dua tahun lamanya proses produksi LFA😀 Tapi 500 unit LFA udah sold out laris manis pada Juni 2010, maksudnya sudah dipesan habis sama konsumen,

meskipun penyerahan LFA ke sang pembeli dilakukan pada bulan Desember 2012 alias menunggu dua tahun lagi sejak melakukan pemesanan. Sebelumnya LFA gak pernah diproduksi sama Toyota, hanya buat gaco balap doank.

Posted on March 12, 2014, in MasakanNyokap and tagged , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Berikan Komentar Anda Tentang Artikel Ini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: