Manusia Tergantung Siapa Yang Di Ikuti

83

01. percaya atau tidak percaya | hidupmu benar-benar dipengaruhi dari orang yang engkau follow | kok bisa? kita lanjut ya..

02. karena cara kerja akal manusia itu sederhana | dalam level alami akal kita bekerja mirip-mirip “Search Engine” | hehe..

03. artinya informasi mana yang paling sering masuk ke akal | maka informasi itulah yang paling mungkin kita keluarkan

04. dalam level normal | kita menganggap sesuatu itu benar karena itu sering kita dengar (sugesti) | jarang yang betul-betul membuktikan

05. artinya apapun yang kita terima baik baca atau dengar | bila itu cukup banyak repetisinya | ianya akan merubah kita, pola pikir kita

06. kesimpulannya | twit yang kita baca sehari-hari, itulah yang membentuk pola pikir kita | mungkin kita tiada sadari itu

07. sudah ada penelitiannya kok | bahwa kata-kata yang ia baca itu mempengaruhi mood seseorang | valid

08. jadi membaca twit yang sinis, hasad, dengki, bully, dan sebagainya | mempengaruhi kita jadi yang semisalnya

09. liat aja, biasanya yang hobinya ngebully | followernya kebanyakan se-ide, dan yang difollow pun jelas yang begitu juga

10. jangan heran kenapa kita bawaan mellow melulu | mungkin following yang twit galau semua? hehe..

11. kesalahan yang diulang berkali-kali akan jadi kewajaran | twit yang kita baca berulang kali, juga mempengaruhi kita

12. jangan heran kenapa kita sulit khusnu-dzann | mungkin yang kita follow isinya sinis penuh caci-maki?

13. atau jangan heran kenapa kita sulit meyakini Allah dan Rasul-Nya | mungkin kita sudah terlanjur percaya ramalan? #ehh

14. sebaliknya | bila yang kita follow isinya twit yang memotivasi, mencerahkan, mengutip ayat atau hadits | sekiranya hasilnya?

15. mudahnya gini deh | teko yang kita isi air akan keluar air | teko yang diisi kopi akan keluar kopi | cara pikir dipengaruhi twitt

16. tentu ini asumsinya dalam kondisi normal | bagi yang sudah punya filter akal | twitt orang lain nggak semudah itu pengaruhi dia

17. masih nggak percaya? | coba perhatikan deh following seseorang | sedikit banyak akan mengartikan siapa dia

18. dan mungkin kita bakal berpikir “ooo.. pantes aja orangnya begini, followingnya yang begini-begini to..” hehehe…

19. cara paling enak gunakan twitter untuk berubah baik adalah | follow yang manfaat dunia-akhirat | yang selalu ingatkan dan kasi nasihat

20. atau follow yang mengisahkan kehidupan Rasul dan sahabatnya | agar karakter mereka menyatu dengan kita | melalui bacaan yang baik

21. yang twittnya ngasal dan bocor nggak perlu difollow | akal kita terlalu berharga untuk tercemar hal-hal yang nggak Islami

22. hidup memang nggak hanya di twitter | tapi twitter terbukti jadi alat yang baik bagi dakwah | nasihat pribadi di ponsel gitu..

23. “tapi nggak nahan kalo follow ustadz2, twittnya jleb melulu” | yee.. kan katanya mau baik? terkadang sakit itu bagian dari belajar

24. follow yang salih, memang kadang menyakitkan, tapi kita belajar | follow yang liberalis, sudah bikin sakit, juga bikin sesat | hehe..

25. “tapi semenjak aku follow yang baik2, jadi rasa berdosa banget” | bagus kan? sadar itu setengah insaf, hehehe..

26. daripada follow ramalan-ramalan? | kalo doi bener bisa ramal, dia udah kaya, nggak usah twitt lagi hehe.. | yang bohong2 tinggalin deh

27. bukan hanya lisan dan amal yang perlu dijaga | terjaganya lisan diawali terjaganya mata yang membaca, dan telinga yang menyimak

28. after all | manusia memang tercipta dengan sunatullah mengikuti “memfollow” | karenanya, mari follow hanya yang baik

barakallah ustadz felix siauw

Posted on September 7, 2013, in MasakanNyokap and tagged , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Berikan Komentar Anda Tentang Artikel Ini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: