Arti Logo QAF Majlis Nurul Musthofa

qof1

kalo sampeyan hadir dan ngaji di nurul musthofa pasti sering ngeliat logO huruf QAF,baik di umbul umbul atau di lekar habib hasan,pasti sampeyan juga nanya apa sih makna dan artinya,saya copy ini dari salah satu FP nurul musthofa

Buat yg belum paham makna logo Qof 135 di Nurul Musthofa

Huruf ? (Qaf) memiliki 5 makna. ..Ia berasal dari kata

1.Qurbah yang bermakna kedekatan,

2.Qawl yang bermakna ucapan,

3.Qur’an yang bermakna Al Qur’an,

4.Qawaam yang bermakna lurus,

5.Qudrah yang bermakna kekuasaan.

Huruf ? (Qaf) juga bermakna Surat ? di dalam Alqur’an surah yang ke 50, Dimana dalam surah Qaf terkandung beberapa unsur teologis (pokok-pokok keyakinan umat Islam) yang mencakup keesaan (monoteisme), risalah (sejarah kerasulan Muhammad saw) hari kebangkitan. Akan tetapi surah ini menitikberatkan

pada masalah hari kebangkitan (ba’ts) dan hari dikumpulkannya seluruh manusia dipadang Mahsyar (nusyur).

Sementara angka 135, adalah ayat-ayat dalam Al-qur’an yang berjumlah 8 ayat yaitu:

1. [ 2. Al-Baqoroh 135 ]: Dan mereka berkata, “Hendaklah kamu menjadi penganut agama Yahudi atau Nasrani, niscaya kamu mendapat petunjuk.” Katakanlah, “Tidak, bahkan (kami mengikuti) agama Ibrahim yang lurus. Dan bukanlah dia (Ibrahim) dari golongan orang musyrik.”

2. [3. Al-Imron 135]: Sau dó, (juga) orang-orang yang apabila mengerjakan perbuatan keji atau menganiaya diri sendiri, mereka ingat akan Allah, lalu memohon ampun terhadap dosa-dosa mereka dan siapa lagi yang dapat mengampuni dosa selain daripada Allah? Dan mereka tidak meneruskan perbuatan kejinya itu, sedang mereka mengetahui.

3. [4. An-Nissa 135] : Wahai orang-orang yang beriman, jadilah kamu orang yang benar-benar penegak keadilan, menjadi saksi karena Allah biar pun terhadap dirimu sendiri atau ibu bapa dan kaum kerabatmu. Jika ia kaya atau pun miskin, maka Allah lebih tahu kemaslahatannya. Maka janganlah kamu mengikuti hawa nafsu karena ingin menyimpang dari kebenaran. Dan jika kamu memutar balikkan (kata-kata) atau enggan menjadi saksi, maka sesungguhnya Allah adalah Maha Mengetahui segala apa yang kamu kerjaan.

4. [6. Al-An’am 135] : Sesungguhnya apa yang dijanjikan kepadamu pasti datang, dan kamu sekali-kali tidak sanggup menolaknya.

5. [7. Al-A'raf 135] : Maka setelah kami hilangkan azab itu dari mereka hingga batas waktu yang mereka sampai kepadanya, tiba-tiba mereka mengingkarinya.

6. [20. Ta ha 135] : Katakanlah, “Masing-masing (kita) menanti, maka nantikanlah oleh kamu sekalian! Maka kamu kelak akan mengetahui, siapa yang menempuh jalan yang lurus dan siapa yang telah mendapat petunjuk.”

7. [26. Asy-Syura’ 135] : sesungguhnya aku takut kamu akan ditimpa azab hari yang besar.”

8. [37. As-saffat 135] : kecuali seorang perempuan tua (istrinya yang berada) bersama-sama orang yang tinggal.

NB : “Kalo udah di BACA ,,!! TOLONG STICKER BELAKANG SPATBOR MOTOR yang BERHUBUNGAN dengan Qaf dan Nurul Musthofa ( arab ) HARAP DI LEPAS …!!! Karna Bakalan ente Langkahin !! dan DIPANTATIN !! kecuali di tempelkan di tempat yang tidak di langkahi , seperti di depan lampu motor “

Syukron
About these ads

One response to “Arti Logo QAF Majlis Nurul Musthofa

Beri Komentar Tentang Artikel Ini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s